Jumat, 06 Mei 2011

Belajar menghargai

Kalo ada yang menang, pasti ada yang kalah. Kalo lo lagi ada di posisi seseorang yang 'menang' itu jangan lupain temen lo dibelakang, seenggaknya dia tuh temen seperjuangan lo. Lo usaha bareng dia, mati - matian bareng dia, dimarahin bareng dan banyak hal yang lo lakuin sama dia demi ngelewatin suatu tahapan. Plis ya jangan ngeremehin temen seperjuangan lo yang 'kalah'. Jangan juga ngebuat temen seperjuangan lo yang 'kalah' itu jadi down, lo semangatin dan yang paling penting nggak usah ngumbar - ngumbar kemenangan lo didepan temen lo itu, bahkan temen - temen lo yang lain yang nasibnya sama kayak temen seperjuangan lo yang 'kalah' itu. Biarpun lo ngelakuin sama - sama tapi Tuhan punya cara lain untuk 'menang'in hambanya. Ngga selalu menang di saat yang sama sama orang lain. Tapi Tuhan pasti punya rencana lain.

Buat yang 'kalah' inget ya, roda itu terus berputar. Mungkin sekarang lo ada di 'bawah', percaya sama gue pasti Tuhan bakal bikin lo di posisi atas, disaat lo bisa ngambil - ngambil awan. Jangan jadiin itu hal terburuk, justru hal terbaik. Dengan itu lo bisa instropeksi apa yang salah dari lo, dan mulai lagi dari 0. Percaya, lo bakal jadi orang yang lebih baik dari pada temen lo yang 'menang' tadi. Dan juga jangan berlarut - larut dari kesedihan, kalo lo ngga ngebuat suatu perubahan, lo akan berada di posisi itu terus.

Disaat lo udah dapet apa yang lo mau, jangan lupain Tuhan. Sujud deh sana. Tanpa bantuan dia, lo ngga akan jadi apa - apa. Dan buat yang masih 'kalah' usaha lagi, berdoa lagi dan tawakal, sungguh, Allah Maha Mendengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar